Jumat, 01 Januari 2016

Mazmur 32



Berbahagialah orang yang diampuni pelanggarannya, 
yang dosanya ditutupi!

Berbahagialah manusia, 
yang kesalahannya tidak diperhitungkan TUHAN,
dan yang tidak berjiwa penipu!

Selama aku berdiam diri,
tulang-tulangku menjadi lesu
karena aku mengeluh sepanjang hari;

sebab siang malam tangan-Mu
menekan aku dengan berat,
sumsumku menjadi kering,
seperti oleh teriknya musim panas.

Dosaku kuberitahukan kepada-Mu
dan kesalahanku tidaklah kusembunyikan;
aku berkata: “Aku akan mengaku kepada TUHAN
 
pelanggaran-pelanggaranku,”
dan Engkau mengampuni kesalahan
karena dosaku.

Sebab itu hendaklah setiap orang saleh
berdoa kepada-Mu,
selagi Engkau dapat ditemui;
sesungguhnya pada waktu banjir besar terjadi,
itu tidak melandanya.

Engkaulah persembunyian bagiku,
terhadap kesesakan Engkau menjaga aku,
Engkau mengelilingi aku,
sehingga aku luput dan bersorak.

Aku hendak mengajar dan menunjukkan kepadamu
jalan yang harus kautempuh;
Aku hendak memberi nasihat,
mata-Ku tertuju kepadamu.

Janganlah seperti kuda atau bagal yang tidak berakal,
yang kegarangannya harus dikendalikan
dengan tali les dan kekang,
kalau tidak, ia tidak akan mendekati engkau.

Banyak kesakitan diderita orang fasik,
tetapi orang percaya kepada TUHAN
dikelilingi-Nya dengan kasih setia.

Bersukacitalah dalam TUHAN
dan bersorak-soraklah, hai orang-orang benar;
bersorak-sorailah, hai orang-orang jujur!


Foto-foto: Umat Kristen Ortodoks Rusia alias Bizantium Timur (yang di Mesir dulu kala disebut juga dengan nama Kristen Koptik atau Nashrani Qibtiyyah). 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar